Kamis, 25 Maret 2010

INDAHNYA SAKIT...

Sakit itu nggak enak, sapa juga sih yang mau sakit. Seperti saat ini aku sedang sakit batuk ama pusing, sebenernya sakit begini mah sudah sering waktu di Indo. Tapi selama hampir dua tahun hidup di Eropa baru kali ini aku sakit. Sakit ini dimulai sehabis pulang dari perjalanan ke Roma, aku merasakan dada ini seperti ditusuk-tusuk tapi gak aku gubris, pikirku palingan hanya capek. Kemudian hari selanjutnya aku merasakan tenggorokanku gak nyaman rasanya dan rasanya haus terus. Hari sabtu aku masih fit belanja ke supermarket, pergi ke Arena beli kosmetik, tapi tiba-tiba kepalaku pusing sekali dan batuk melanda. Selang dua hari batuk ku tidak mereda malah semakin menjadi, aku tidak bisa tidur, badan juga lemas. Akhirnya aku putuskan untuk pergi ke dokter. Dokter bilang aku kena infeksi saluran pernafasan ato biasa disebut bronkhitis.

Tapi Alhamdulillah aku gak demam dan nafsu makan masih normal. Ada kisah lucu soal sakitku ini, waktu itu aku chat sama adikku, aku bilang kalo aku sakit dan masuk rumah sakit. Tiba-tiba Hapeku berbunyi dan aku mendapat telpon dari ibuku....HAHAHAHAHA.....setelah sekian lama tinggal di Eropa baru kali ini ibuku menelpon langsung ke Hapeku xixixixixi.....aku mamang jahil maafkan aku ya Mah......

Mungkin sakit ini ada hikmahnya yaitu aku jadi lebih menghargai saat sehat, jadi dikala sedang sehat aku tidak menunda-nunda pekerjaan lagi...Terimakasih ya Alloh telah diberi sakit, mudah-mudahan setelahnya aku lebih bisa menggunakan waktu dengan baik. Amienn

Biar sakit makan mah harus tetep dan jika masuk angin serta batuk-batuk begini enaknya makan yang anget-anget, minum yang anget so bikin Sop Kacang, Makaroni, Sosis plus tambahin cabai hijau yang banyak. Pedesss...segerrr....Alhamdulillah masih bisa makan.



Obat dari dokter Tiglio, dokter baik hati yang gak minta bayaran karena kita mahasiswa xixi, padahal kita khan punya asuransi sebesar 30 ribu euro. Contrimoxasol 500 mg buat 7 hari, Levotuss, 60mg/ml. Kayaknya dosis ini belum cukup kuat menghadang radang saluran pernafasanku alias Bronkhitis habis kebiasaan minum obat China siehh. Waks ketahuan..!!



0 komentar:

Posting Komentar